Jurnal Manajemen Dayasaing
Vol 25, No 1 (2023): Manajemen Dayasaing

DAMPAK KEPERCAYAAN PELANGGAN, LOKASI DAN PROMOSI ATAS KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN

Antaiwan Bowo Pranogyo (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dampak kepercayaan pelanggan (X1), lokasi (X2), dan promosi (X3) pada kebanggaan pelanggan (Y) pada JNE cabang Matraman. Strategi asosiatif digunakan dalam kajian ini. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna jasa pengiriman JNE yang pernah menggunakan cabang Matraman. Accidental sampling yakni metode pengambilan sampel berasaskan kebetulan, khususnya klien yang kebetulan berjumpa dengan peneliti. Fakta-fakta yang dipergunakan dalam observasi ini dianalisis dengan menggunakan koefisien dedikasi parsial dan simultan, serta pengujian spekulasi. Pencarian ini bergantung pada data penting dan sekunder. Strategi rangkaian data menggunakan kuesioner. Temuan dari penelitian ini menggambarkan bahwa faktor kepercayaan konsumen mempunyai impresi yang sangat besar atas kepuasan pembeli. Kebanggaan pelanggan secara signifikan dipengaruhi oleh variabel wilayah. Kebanggaan pelanggan dipengaruhi secara drastis melalui variabel promosi. Kepercayaan pelanggan, lokasi, dan iklan semuanya memiliki dampak yang luas pada kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dayasaing is a media of scientific papers on economics and business management, human resource management, financial management, marketing management, operations management, hospital management, Islamic economics, and sharia ...