Bagi individu, penggunaan media sosial memiliki dua dampak. Di satu sisi, platform media sosial telah memudahkan orang untuk membangun hubungan sosial baru, meningkatkan rasa harga diri dan kebahagiaan dalam hidup, dan memanfaatkan banyak kesempatan untuk menunjukkan siapa diri mereka. Motivasi mendasar di balik artikel ini adalah untuk mengetahui bagaimana hiburan berbasis web berperan dalam bisnis berbasis internet dalam sudut pandang Islam. Media sosial telah banyak digunakan dalam bisnis untuk berbagai tujuan, termasuk jejaring sosial, promosi produk, dan memperoleh pelanggan baru. Bisnis dalam Islam pada prinsipnya masuk akal untuk pertukaran yang sebenarnya, apakah kita memperkenalkan barang ketika kita melakukan atau tidak, asalkan gagasan tentang barang itu harus diungkapkan dengan jelas, baik disampaikan secara langsung maupun tidak langsung. kemudian, pada saat itu, sampai batas waktu yang pasti. Peneliti menggunakan metodologi penelitian kualitatif eksplanatori dalam mengembangkan topik penelitian, yaitu perspektif Islam tentang peran media sosial dalam bisnis online. Melakukan pekerjaan online di satu sisi dapat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi lingkungan setempat. Kemajuan media saat ini memberikan pilihan yang berbeda kepada masyarakat pada umumnya untuk mengapresiasi data dengan berbagai cara. Hal ini juga mendukung perkembangan media lain yang dampaknya semakin terasa dari tahun ke tahun.
Copyrights © 2023