Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi terhadapkeputusan pemilihan sekolah di SMK Muhammadiyah Parakan. Penelitian ini dilakukan padasiswa kelas X SMK Muhammadiyah Parakan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifkuantitatif dengan teknik survei. Kuesioner tertutup dengan skala Likert digunakan sebagai alatsurvei dengan jumlah sampel 45 siswa SMK Muhammadiyah Parakan. Data dianalisis secarastatistik menggunakan SPSS versi 26 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan memilih sekolahdengan tingkat signifikansi t hitung > t tabel (6,166 > 1,681), variabel promosi berpengaruhterhadap keputusan memilih sekolah melalui tingkat signifikansi artinya t tabel hitung > t (5,511> 1,681). ). Pada gilirannya, variabel kualitas layanan dan promosi mempengaruhi keputusanpilihan sekolah, yang ditunjukkan pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan hasil koefisiennullification R2 menunjukkan nilai sebesar 0,746 yang artinya pengaruh variabel bebas terhadapvariabel terikat sebesar 74,6%.Kata Kunci: Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen
Copyrights © 2023