Sekolah berperan selaku sebuah lembaga organisasi memang memiliki budaya organisasi yangPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas pelayanan dan Promosi secara parsialmaupun simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. BFI Finance Indonesia Tbk cabang BSD diKota Tangerang Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitiankuantitatif. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pelanggan PT. BFI Finance IndonesiaTbk cabang BSD di Kota Tangerang Selatan. Sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitianini berjumlah 99 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalahdata primer. Data primer yang diambil adalah hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwaKualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggandimana diperoleh t hitung > t tabel atau (14,623 > 1,984) Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai Ïvalue < Sig.0,050 atau (0,000 < 0,050). Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadapKepuasan Pelanggan dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (17,758 > 1,984). Hal tersebut jugadiperkuat dengan nilai Ï value < Sig.0,050 atau (0,000 < 0,050).. Kualitas Pelayanan dan Promosimemiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dimana diperoleh nilai Fhitung > F tabel atau (119,715 > 3,090), hal ini juga diperkuat dengan Ï value < Sig.0,050 atau (0,000< 0,050).Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan.
Copyrights © 2023