Journal Transformation of Mandalika
Vol. 4 No. 7 (2023): Juli

Pengaruh Sikap dan Kompetensi Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Camat Woha Kabupaten Bima

Meilista, Utari (Unknown)
Jaenab (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap dan kompetensi kerja terhadap kualitas pelayananpada Kantor Camat Woha Kabupaten Bima. Jenis penelitian ini termaksud dalam penelitian asosiatif, dimana bertujuan untuk mengetahui keterhubungan antara antara dua variabel atau lebih. Yaitu Pengaruh sikap dan kompetensi kerja terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Camat Woha Kabupaten Bima. Tehnik penarikan yaitu Sampel jenuh dengan mengambil seluruh pegawai yang berjumlah 32 orang responden dikantor Camat Woha Kabupaten Bima. Tehnik pengumpulan data menggunakan Kuesioner (angket) dengan skala likert. Tehnik analisis data dengan menggunakan uji validitas, uji Reliabilitas, uji asumsi klasik dan Regresi linear berganda dengan SPSS windows 20. Hasil penelitian ini 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Woha Kabupaten Bima. 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi kerja terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Woha Kabupaten Bima. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap dan kompetensi kerja terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Woha Kabupaten Bima

Copyrights © 2023