Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajar dengan menggunakan teknik Peer Editing dan Peer Feedback. Masalah dalam penelitian ini “Apakah ada perbedaan yang signifikan antara mereka yang diajar dengan PET dan PFT dan apakah efektif menggunakan PET dan PFT dalam menulis teks naratif?”. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode quasy-experimental. Sampel yang digunakan adalah total quota sampling. Sampel penelitian adalah dua kelas mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang tahun akademik 2015/2016 dan 2016/2017 yang terdiri dari 100 mahasiswa. Untuk mengumpulkan data, penulis memberikan tes kepada kelompok eksperimen dan kontrol dan hasilnya diukur oleh para rater. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan uji-t sampel berpasangan untuk membandingkan rata-rata kedua variabel dalam satu kelompok dan uji-t Independen digunakan untuk membandingkan post-test antara kedua kelompok. Hasil uji-t sampel berpasangan pada kelompok eksperimen dan kontrol menunjukkan bahwa nilai P-value adalah 0,000. Pada taraf signifikansi p > 0,05 untuk uji dua sisi. Artinya, penggunaan teknik Peer Editing dan Peer Feedback dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks naratif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023