Jurnal Pengabdian pada Masyarakat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terintegrasi
Vol. 7 No. 2 (2023): June

Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak dengan Berinovasi dalam Program Kampus Mengajar di SD Negeri 068003 Simalingkar

Ginting, Loise Chisanta (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2023

Abstract

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, dan diberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pendidikan anak di SD. Mahasiswa dapat menjalankan program pengajaran dan pembelajaran, memberikan membimbingan dan mentoring kepada siswa, serta berkontribusi dalam pengembangan kurikulum yang inovatif. Kegiatan dilakukan di SDN 068003 Jl Kayu Manis, Simalingkar dengan akreditasi A. Kampus Mengajar juga memberikan kesempatan. Kampus Mengajar menunjukkan dampak positif pada kualitas pendidikan anak di SD. Hal ini tercermin dari peningkatan prestasi akademik siswa, peningkatan keterampilan guru, kualitas pendidikan akan dapat baik jika baik organisasi pendidikan maupun pemerintah telah mampu menerapkan manajemen yang tepat dalam pelaksanaannya. Sehingga tidak ada kelemahan baik itu dalam hal kurikulum, sarana prasarana, proses pembelajaran, kualitas sumber daya manusianya, serta peningkatan motivasi dan minat belajar siswa. Kampus Mengajar sebagai model inovatif yang berhasil dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak di jenjang Sekolah Dasar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

j-indeks

Publisher

Subject

Automotive Engineering Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal publikasi hasil pengabdian kepada masyarakat yang bersifat strategis, tepat guna, implementatif dari berbagai multi disiplin ilmu pengetahuan terutama bagi penerapan teknologi. Secara umum fokus terhadap pelayanan publik, ketahanan pangan, ekonomi masyarakat, teknologi tepat guna dan desain, ...