Economics and Digital Business Review
Vol. 4 No. 2 (2023): February - July

Pengaruh Citra Merek Dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo

Irpan Pamungkas (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Singaperbangsa Karawang)
Liya Megawati (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis sebuah fenomena mengenai pengaruh citra merek dan direct marketing terhadap keputusan pembelian produk smartphone Vivo. Jenis penelitian ini merupakan sebuah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan 400 responden pada followers instagram @vivo_indonesia melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu teknik Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persentase 17,0%, direct marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persentase 47,8%. Terdapat pengaruh citra merek dan direct marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 64,8% dan sisanya 35,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...