Al Dzahab
Vol. 4 No. 2 (2023): Al Dzahab: Journal of Economics, Management, Business and Accounting

KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DITINJAU DARI PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK: Studi Kasus Pada Toko Bangunan Berkah Desa Lempur Danau

Edia Satria (STIE Sakti Alam Kerinci)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2023

Abstract

Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian barang bangunan. Desain/Metodologi/Pendekatan Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif kausalitas. Jenis data penelitian ini yaitu data primer yang dikumpulkan dengan kuesioner. Sampel penelitian ini berjumlah 90 responden. Data dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS 26. Hasil Penelitian: Secara simultan maupun parsial Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Adapun besarnya pengaruh tersebut yaitu sebesar 52,3%, sedangkan 47,7% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini. Implikasi Hasil Penelitian: Peningkatan citra merek dan kualitas produk sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan produk tersebut, begitupun dengan persepsi harga yang baik juga akan membuat konsumen cenderung akan memutuskan untuk melakukan pembelian pada sebuah toko.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

al-dzahab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Al Dzahab: Journal of Economics, Management, Business and Accounting focus on economic research, the issues include the development of economics, management and business, accounting, and economic knowledge that focus on management and business, economic development, accounting, state owned ...