Kurikulum 2013 Darurat merupakan salah satu alternatif pembelajaran yang dimunculkan oleh Kemendikbud, dengan menekankan pada aspek dasar penguasaan kompetensi inti dan kompetensi dasar. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan pembelajaran di MI Muhammadiyah Pojok Walikukun sejalan dengan Kurikulum 2013 Darurat. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Pengambilan data mengguakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sementara analisis data dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kurikulum 2013 Darurat telah dilaksanakan di MI Muhammadiyah Pojok Walikukun sejak pertama kali diwacanakan tahun 2020. Selain menjadi solusi Pembejalaran Tatap Muka Terbatas dan Pembelajaran Jarak Jauh, Kurikulum 2013 Darurat oleh sekolah juga menjadi salah satu “senjata†perbaikan mutu pendidikan mengingat status sekolah ini yang masih berada pada tingkat Akreditasi B.
Copyrights © 2022