Artikel ini membahas tentang pembelajaran inquiry yang diusulkan oleh John Dewey dan penerapannya dalam konteks pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Pembelajaran inquiry adalah pendekatan pembelajaran yang menekankan pada eksplorasi aktif, penemuan, dan partisipasi siswa dalam proses pembelajaran. John Dewey, seorang filsuf pendidikan terkenal, mengembangkan konsep ini sebagai alternatif terhadap pendekatan pembelajaran tradisional yang berfokus pada pemindahan pengetahuan dari guru ke siswa. Metode penulisan kepustakaan digunakan dalam penelitian ini, di mana berbagai sumber kepustakaan, termasuk buku, artikel jurnal, dan sumber-sumber online, digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang pembelajaran inquiry dan penerapannya dalam Pendidikan Agama Kristen. Melalui pembelajaran inquiry, siswa dapat aktif terlibat dalam eksplorasi dan diskusi yang lebih mendalam tentang nilai-nilai dan keyakinan Kristen. Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan siswa, pemahaman yang lebih mendalam, dan pengembangan kemampuan berpikir kritis dalam konteks agama Kristen.
Copyrights © 2023