Tujuan penulisan ini adalah untuk memahami bagaimana prinsip pemilihan teknologi pembelajaran bagi anak 8-12 tahun. Latar belakangnya yaitu pemahaman prinsip pemilihan teknologi pembelajaran yang masih sangat minim khususnya bagi pendidik yang baru mengajar atau pemula. Kurangnya pengalaman membuat mereka tidak kreatif dalam memberikan pengajaran, sehingga peserta didik kurang atau bahkan tidak memahami apa yang pendidik sampaikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian secara literatur yaitu dengan menggali ide dan mengutip pendapat dari penulis buku-buku serta artikel yang juga dapat menjadi acuan literatur. Hasilnya adalah pemilihan teknologi pembelajaran yang tepat mampu mengoptimalkan perkembangan kognitif anak, khususnya anak usia 8-12 tahun. Kesimpulan, pendidik Pendidikan Agama Kristen harus memperhatikan prinsip pemilihan teknologi pembelajaran dan memahami teori belajar kognitif serta memahami bagaimana kognitif anak usia 8-12 tahun untuk mencapai tujuan pembelajaran dan menjadikan peserta didik sebagai pusat dari pembelajaran.
Copyrights © 2023