Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui seberapa tinggi tingkat bermain game online siswa SMA Pangudi Luhur St. Vincentius Giriwoyo, (2) Mengetahui seberapa tinggi tingkat prestasi belajar siswa SMA Pangudi Luhur St.Vincentius Giriwoyo, (3) Mengetahui hubungan antara intensitass bermain game online dengan prestasi belajar siswa SMA Pangudi Luhur St. Vincentius Giriwoyo. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan kuesioner. Sampel yang digunakan berjumlah 50 siswa kelas X dan XI. Teknik analisis dengan uji kategorisasi, uji normalitas, uji linearitas, dan uji hipotesis korelasional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat intensitas bermain game online di SMA Pangudi Luhur St. Vincentius Giriwoyo rendah (44%),, tingkat prestasi belajar di SMA Pangudi Luhur St. Vincentius Giriwoyo dengan menggunakan rumus Guilford memperoleh hasil 0,414 dan dalam tabel interpretasi termasuk dalam kategori sedang, dan terdapat hubungan yang negatif dan signifikan antara intensitas bermain game online dengan prestasi belajar dengan nilai signifikansi 0,0020,05.
Copyrights © 2022