Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan serta menganalisa pola mengajar guru dalam menunjang keberhasilan kegiatan P5 di Kelas IV SD PRATAMA, Kec. Setu Kab. Bekasi. Metode yang digunakan berupa penelitian kualitatif dengan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Kasus. Teknik pengumpulan datanya sendiri dilakukan dengan cara wawancara, observasi, angket atau kuesioner dan studi dokumentasi. Kebasahan data diuji dengan teknik triangulasi sumber data. Data-data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan dengan teknik analisis data yang terdiri dari empat tahapan yaitu, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pola mengajar yang tepat dan konsisten dapat menunjang keberhasilan proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dikelas IV SD Pratama Kec. Setu Kab. Bekasi guna mewujudkan enam dimensi profil pelajar pancasila yaitu Bertkawa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia, Berkebhinekaan global, Bergotong royong, Kreatif, Bernalar Kritis dan Mandiri dalam kehidupan sehari-hari.
Copyrights © 2023