Penelitian ini mengkaji bagaimana analisa pola perilaku konsumsi generasi milenial terhadap produk fashion perspektif monzer khaf (studi kasus mahasiswi sekota medan). Metode penelitian menggunakan metode studi kasus deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara mendalam dan langsung diberikan pertanyaan kepada subjek penelitian. Teknik analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan mereduksi data, menyajikan data baik melalui hasil wawancara maupun observasi peneliti terhadap informan, kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa UINSU, UMA dan UNIMED telah menerapkan prinsip konsumsi Islami perspektif Monzer Kahf sebagai pola perilaku konsumsi terhadap produk fashion. Milenial di Indonesia, khususnya mahasiswa berprinsip konsumsi sesuai dengan ajaran Islam dengan mengedepankan rasionalisme konsumsi, keseimbangan konsumsi, barang Islami dan etika konsumsi. Penelitian ini hanya fokus pada kategori fashion untuk sikap dan perilaku konsumen yang diteliti sehingga hasilnya tidak dapat digeneralisasi ke seluruh kategori produk mewah lainnya. Di masa mendatang kategori produk dapat diperluas untuk meningkatkan generalisasi model riset dan hasil penelitian.
Copyrights © 2023