Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
Vol 6, No 2 (2023): SEPTEMBER 2023

PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survei pada konsumen Erigo Official Shop Shopee.co.id di Kota Tasikmalaya)

Rudy Azhar Setiawan (Universitas Perjuangan Tasikmalaya)
Askolan Askolan (Universitas Perjuangan Tasikmalaya)
Depy Muhamad Pauzy (Universitas Perjuangan Tasikmalaya)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian online pada Erigo Official Shop Shopee.co.id di Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penelitian kausalitas dan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dan sampel diambil sebanyak 100 responden dengan rumus lemeshow. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data diperoleh dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Perhitungan data menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi harga dan ulasan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Erigo Official Shop Shopee.co.id Kota Tasikmalaya. Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Erigo Official Shop Shopee.co.id Kota Tasikmalaya. Ulasan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Erigo Official Shop Shopee.co.id Kota Tasikmalaya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jdm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Doktor Manajemen JDM() adalah sebuah jurnal Ilmiah bagi para tenaga kependidikan dosen, professional, mahasiswa, dan mitra bebestari yang ingin menuangkan hasil karya ilmiahnya, berdasarkan penelitian ilmiah, dimana didalamnya mencakup keilmuan bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran, ...