Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di Indonesia membawa masyarakat melakukan segala sesuatu hal dengan cepat dan instan untuk dapat memperoleh informasi, hal ini juga didukung oleh banyaknya berkembang teknologi operaror seluler (provider) namun perkembangan ini juga harus diiringi dengan kualitas produk, promosi dan harga yang baik agar dapat menarik komnusen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan harga terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dan simultan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, kuisioner dan wawancara. Teknik Pengambilan sampel dengan cara accidental sampling dengan sampel 140 orang pada populasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas uji regresi berganda, uji t dan uji F dengan bantuan statistik SPSS. Berdasarkam hasil pengujian menggunakan uji t menunjukan bahwa kualias produk, promosi dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hasil pengujian menggunakan uji F menunjukan bahwa kualitas produk, promosi dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, hasil pengujian koefisien determinasi pada Adjused R Square variabel kualitas produk, promosi dan harga mampu menjelaskan besarnya pengaruh kualitas produk, promosi dan harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 61,9% sedangkan 38,1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Copyrights © 2023