Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU)
Vol. 8 No. 2 (2023)

PENINGKATAN MINAT BELI ULANG MELALUI KEPERCAYAAN, PROMOSI, E- SERVICE QUALITY, SERTA KEMUDAHAN DI TOKOPEDIA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Mahmud (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)
Suhita Whini Setyahuni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)
Mochammad Eric S.W (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)
Galuh Tri Pratiwi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, promosi, e-service quality, dan kemudahan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di Tokopedia. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Teknik pengambilan sampelnya purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil analisis bagian pertama menunjukkan bahwa : Kepercayaan, Promosi, E-Service Quality dan Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan analisis bagian kedua yaitu Kepercayaan, Promosi, E-Service Quality dan Kemudahan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat beli ulang. Kemudian Kepuasan Konsumen berdampak secara signifikan dan positif terhadap minat beli ulang

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Journal of Scientific JIMMU Program master of Management UNISMA. JIMMU will be published twice in March and September. With the uniqueness of two times to enable the translation that can be done both quantitative and qualitative. making research into Indonesia's economy 4.0. The JIMMU topics include ...