Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 1 (2023): Journal on Teacher Education

Students’ Intrinsic and Extrinsic Motivation in Learning English SMP N 1 Sitiung

Rauldatul Husni (Indonesian Dharmas University)
Nurhidayati Nurhidayati (Indonesian Dharmas University)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Motivasi adalah salah satu factor paling penting yang mempengaruhi pembelajaran bahasa inggris. Motivasi belajar yang jelas mampu mengubah inisiatif dan kesadaran belajar siswa, dan meninggkatkan kepercayaan diri dalam belajar bahasa inggris. Motivasi dapat mengarahkan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaraan. Dengan memiliki motivasi, siswa akan antusias dalam proses belajar mengajar jadi mereka akan terdorong untuk belajar bahasa inggris dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana motivasi siswa dalam belajar bahasa inggris terhadap kemampuan bahasa inggris. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif untuk memotivasi siswa dalam belajar bahasa inggris. pengumpulan data yang mana mampu Penelitian ini menjelasakan tentang analisis beberapa cara yang digunakan untuk memotivasi siswa SMP N 1 SITIUNG. Dengan hasil dari analisis, penelitian ini memberikan saran untuk institusi agar memberi apresiasi kepada siswa yang memiliki prestasi yang bagus, untuk para guru agar dapat menstimulasi dan mambangun motivasi siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...