YUME : Journal of Management
Vol 5, No 3 (2022)

Pengaruh Reward dan Intelektual terhadap Kompetensi Kerja Karyawan PT. Chayani Megajaya Mandiri Medan

Reki Briyan Iwan Saputra (STIE Professional Manajemen College Indonesia)
Thomas Sumarsan Goh (Unknown)
Errie Margery (Unknown)
Syawaluddin Syawaluddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Kualitas produk merupakan suatu harapan konsumen akan suatu produk dapat memenuhi unsur-unsur produk yang dianggap penting sesuai dengan yang konsumen inginkan. Kepercayaan konsumen adalah keyakinan konsumen terhadap produsen untuk mampu menjaga integritasnya dan akan kemampuan konsumen menjunjung kewajibannya kepadaa konsumen. Kualitas produk dan kepercayaan konsumen merupakan termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee di Kota Batam. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik sampling yaitu teknik non probabilty sampling,  menggunakan jenis sampel insidental. Jumlah sampel yang diambil di dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden, diolah menggunakan SPSS versi 29. Hasil olah data yang didapatkan dari pengolahan SPSS menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung  (4,133) > t tabel  (1,984), dan memiliki nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung  (6,886) > t tabel  (1,984), memiliki nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Hasil olah data dari nilai perolehan F hitung 149,189 lebih besar nilai F tabel yaitu 3,09 dan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05 dapat diperoleh kesimpulan bahwa kualitas produk dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...