MediaKom : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 12, No 1 (2022): Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN INSTAGRAM BORNNDEER TERHADAP BRAND AWARENESS DAN MINAT BELI FOLLOWERS @BORNNDEER.JKT

Fatimah Nur Saputri (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2023

Abstract

Kehadiran media sosial membawa dampak dalam cara berkomunikasi di segala bidang, termasuk dalam memasarkan produk. Selain itu, media sosial juga menyebabkan komunikasi yang berlangsung menjadi lebih efektif. Tidak sedikit UMKM yang menggunakan media sosial khususnya Instagram untuk memasarkan produk mereka. Salah satu UMKM yang menggunakan Instagram dalam memasarkan produk yaitu Bornndeer Jakarta. Bornndeer melakukan komunikasi pemasaran melalui sosial media bertujuan untuk menyebarkan brand awareness dan menarik minat beli agar merek Bornndeer dapat dikenali dan diingat oleh audiens di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap brand awareness dan minat beli produk Bornndeer Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan Teori dan konsep Komunikasi Pemasaran, SOR, Brand Awareness, dan AISAS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan followers @bornnder.jkt. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel komunikasi pemasaran memiliki korelasi yang sangat kuat dan berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan minat beli sebesar 73%. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mediakom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

MediaKom Jurnal Ilmiah Komunikasi diterbitkan oleh Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu buana, terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun yaitu edisi Juni dan Edisi Desember. Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi menerima tulisan dengan tema corporate dan marketing communication, political ...