Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Aetra Air Jakarta (AETRA) dijalankan secara konsisten. AETRA menyadari bahwa CSR bukan hanya kegiatan yang berbasis kepatuhan dan filantropis, melainkan tanggung jawab moral yang senantiasa mengedepankan visi dan misi sebagai langkah strategis perusahaan. AETRA mengutamakan kegiatan manajemen, organisasi dan pemasaran yang terintegrasi dalam kegiatan CSR. Kajian ini bertujuan untuk mengkaji manajemen strategis dan integrasi dalam kegiatan CSR AETRA. Penelitian ini menerapkan teori komunikasi korporat untuk mendefinisikan bagaimana kerangka kerja komunikasi secara keseluruhan mulai dari manajemen komunikasi, komunikasi pemasaran dan komunikasi organisasi. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivis, pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan triangulasi sumber data. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Corporate Social Marketing yang dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility dengan memberikan edukasi penggunaan air bersih adalah dengan menerapkan strategi komunikasi korporat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, membangun loyalitas dan strategi AETRA menuju bisnis yang berkelanjutan.
Copyrights © 2021