MediaKom : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 12, No 1 (2022): Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

Pengaruh KualitasjLayanan @TelkomCare TerhadapjKepuasanjdanjLoyalitasjPelanggan sertajDampaknya Pada Reputasi Perusahaan PT Telkom Indonesia di Era Pandemi Covid-19

Yolanda Fatharani Azmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan @TelkomCare Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Reputasi Perusahaan PT Telkom Indonesia di Era Pandemi Covid-19. Penelian ini menerapkan konsep participatory media culture by Henry Jenkins dan teori uses and gratifications. Metode penelitian kuantitatif, teknik sampling menggunakan purposive sampling dan kuesioner penelitian telah diisi oleh 97 responden. Analisis data kuantitatif menggunakan metode analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan secara langsung dan signifikan (2) kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan secara langsung dan signifikan (3) kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan secara langsung dan signifikan (4) kepuasan pelanggan mempengaruhi reputasi perusahaan PT Telkom Indonesia secara langsung dan signifikan (5) loyalitas pelanggan mempengaruhi reputasi perusahaan PT Telkom Indonesia secara langsung dan signifikan (6) kualitas pelayanan mempengaruhi reputasi perusahaan PT Telkom Indonesia secara tidak langsung dan signifikan. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa semakin @TelkomCare meningkatkan kualitas pelayanannya maka akan semakin meningkat pula reputasi perusahaan PT Telkom Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mediakom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

MediaKom Jurnal Ilmiah Komunikasi diterbitkan oleh Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu buana, terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun yaitu edisi Juni dan Edisi Desember. Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi menerima tulisan dengan tema corporate dan marketing communication, political ...