JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 10 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Gaya Hidup terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri I Popayato

Ni kadek Sariani (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Radia Hafid (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Roy Hasiru (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Ardiansyah Ardiansyah (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Melizubaida M ahmud (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Popayato. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan mengunakan pendekatan fenomenologis. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Popayato Kabupaten Pohuwato. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. (2) Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Gaya Hidup Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Popayato Besaran pengaruh gaya hidup terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 17,4% sedangkan sisanya sebesar 82,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...