Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh dua faktor yaitu : 1) Label halal, hal ini dikarenakan mayoritas warga negara Indonesia beragama Islam, sehingga label halal dijadikan sebagai perlindungan untuk konsumen muslim. 2) Harga, karena semakin tinggi harga suatu produk, maka semakin sedikit minat pembelian konsumen atas produk tersebut, begitupun sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk skincare Justmine Beauty, untuk menganalisis bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Justmine Beauty, dan untuk menganalisis bagaimana pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Justmine Beauty. Metode peneltian yang di pakai yaitu metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik penentuan sample yang digunakan yaitu simple random sampling dengan tingkat eror 5%. Teknik anaslisis data yang di pakai yaitu metode analisis regresi linier berganda, uji validitas dan uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel label halal nilai thitung > ttabel sebesar 5,916 > 1,991 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05, selain itu nilai R square yang didapatkan sebesar 0,307. Artinya variabel label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Justmine Beauty sebesar 30,7% sedangkan sisanya sebesar 69,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Selanjutnya variabel harga nilai thitung > ttabel sebesar 7,628 >1,991 dan nilai signifikasi sebesar 0.000 < 0,05, selain itu nilai R square yang didapatkan sebesar 0,424. Artinya variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Justmine Beauty sebesar 42,4% sisanya sebesar 58,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Selanjutnya Variabel label halal dan harga nilai Fhitung > Ftabel sebesar 34,772 > 3,11 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, nilai R square yang didapatkan sebesar 0,464. Artinya variabel label halal dan harga mempunyai pengaruh bersama-sama terhadap keputusan pembelian skincare Justmine Beauty sebesar 46,4% dan sisanya sebesar 53,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian yang digunakan.
Copyrights © 2023