Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 20, No 2 (2023): Mei

Pengaruh pemasaran digital dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian fried chicken home delivery

Rd. Roro Anggraini Soemadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada KFC taman palem cengkareng. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 pelanggan KFC taman palem. Pengumpulan data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel digital marketing (X1) berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian (Y), Hal ini ditunjukkan dengan thitung ttabel yakni 6,9821,660. Kualitas produk (X2) berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian (Y), Hal ini ditunjukkan dengan thitung ttabel yakni 2,7371,986. Dan nilai signifikan regresi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dan secara simultan variabel digital marketing (X1) dan kualitasproduk (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) yakni fhitung ftabel sebesar 31,488 3,09. Dengan nilai persamaan regresi berganda Y = 6.818+- 0,330X1 + 0,473X2. Koefisien determinasi sebesar 62,7%, yang sisanya dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

KINERJA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...