Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol. 2 No. 4 (2022): EduTIK : Agustus 2022

Persepsi Siswa Dalam Pembelajaran Daring di SMK

Gilbert Watae (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Alfrina Mewengkang (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Olivia Eunike Selvie Liando (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Dikarenakan mewabahnya virus corona di Indonesia saat ini, kegiatan pembelajaran dilakukan secara online untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang terjadi di SMK N 2 Tondano, Siswa memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dalam menghadapi perubahan baru yang berdampak tidak langsung penyerapan pembelajaran secara teori dan praktik. Dalam hal ini kesadaran siswa akan era digital akan meningkat dan diperlukan survei kesadaran siswa di SMKN2 Tondano. Survei ini merupakan bagian dari survei deskriptif kuantitatif terhadap persepsi siswa terhadap pembelajaran online di SMKN2 Tondano. Survei menggunakan metode one-shot, dan kuesioner survei berbentuk skala Likert. Hasil data persepsi siswa terhadap pembelajaran online di SMK N 2 Tondano menunjukkan bahwa pembelajaran online diterima dengan sangat baik oleh sebagian besar siswa. Oleh karena itu, penerapan pembelajaran online saat ini sangat efektif untuk hasil belajar siswa di SMK N2 Tondano.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

edutik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering Other

Description

Jurnal Edutik merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado. Jurnal ini hadir sebagai wadah bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi untuk mempublikasikan hasil penelitian yang berkontribusi dalam ...