eCo-Fin
Vol. 5 No. 3 (2023): eCo-Fin

Pengaruh Endorsement Influencer dan Store Atmosphere Terhadap Kelutusan Pembelian Konsumen Pada G-COFFEE BATAM

Febi Pangain Tua Siregar (Universitas Putera Batam)
Nora Pitri Nainggolan (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2023

Abstract

Kegiatan penelitian ini ditujukan untuk melihat seberapa besar pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen melalui endorsement influencer dan store atmosphere pada G-Coffee. Pada penelitian ini akan dilangsungkan di cafe G-Coffee sebagai objek penelitian. Untuk populasi dan sampel pada penelitian ini akan menggunakan konsumen yang melakukan pembelian di cafe G-Coffee. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen G-Coffe. Untuk teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling sehingga sampel tidak memiliki kesempatan yang sama. Untuk pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada para responden di G-Coffee. Hasil dari angket pada kuesioner yang telah didapatkan akan diolah dengan bantuan program aplikasi SPSS V. 25. Setelah diolah, adapun hasil data SPSS menunjukan bahwa endorsement influencer dan store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada G-Coffee. Adapun nilai f hitung pada penelitian ini adalah sebesar 105,867 > 3,09 (f tabel).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ef

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focusing on the development of economics, especially finance & accounting, both scientific and practical reviews, is expected to be a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economics in various social aspects. ...