Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Biaya Promosi Dan Harga Jual Terhadap Volume Penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kuantitatif yaitu analisis data yang berdasarakan pada perhitungan angka statistik untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan harga jual terhadap volume penjualan. Tempat Penelitian yang Dilakukan oleh penulis berada Di Toyota Auto Pagar Alam. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hepotesi uji T dan uji f serta uji koefisien diterminasi. Hasil perhitungan statistik regresi linier berganda di dapat persamaan Y = -26,533 + 1,592E-6 + 3,366E-8. Hasil dari uji T untuk variabel biaya promosi mempunyai Nilai biaya promosi sebesar 6,683 dengan tingkat signifikan besar 0.022. (P-value < 0,05 maka menunjukan ada pengaruh yang signifikan antara biaya prmosi terhadap volume penjualan. Nilai harga jual sebesar 0,201 dengan tingkat signifikan besar 0,859 (P-value > 0,05) maka menunjukan tidak ada pengaruh yang signifikan antara harga jual. Hasil uji F didapat 22,630 dengan mengambil taraf signifikan sebesar 5 % maka dengan tingkat signifikan sebesar 042 ( P-value < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara biaya peromosi, harga jual, secara bersama – sama terhadap variabel volume penjualan.
Copyrights © 2023