COMSERVA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 5 (2023): COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Semen Instan Mortar UtamaPengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Semen Instan Mortar Utama

Zidan Ramadan (Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Hartanti Nugrahaningsih (Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Hurriyaturrohman Hurriyaturrohman (Universitas Ibn Khaldun Bogor)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk semen instan Mortar Utama (MU) di PT Anugerah Fortuna Semesta Bogor. Data dikumpulkan dari konsumen toko yang menjadi database perusahaan dengan menggunakan metode survei dan alat ukur berupa kuesioner. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MU secara simultan. Lebih lanjut, kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara individual, begitu pula dengan citra merek. Kualitas pelayanan yang paling rendah dinilai terkait dengan keadaan barang yang dikirim, sementara citra merek terkait dengan rekomendasi dari tukang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

comserva

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

The mission of COMSERVA : Indonesian Jurnal of Community Services and Devleopment as the result of community services activities. The activities are including the implementation of science development and applied technology to empower society and realize sustainable development. The journal ...