ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 8, No 1 (2023)

Faktor-Faktor Pembentuk Keputusan Pembelian Pelumas Dalam Brand ‘Top 1’

Baisyir, Fauzi (Unknown)
Quintania, Melani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor pembentuk keputusan pembelian pelumas pada merek top 1 yang terdiri dari marketing mix, brand image, dan harga. Kategori penelitian adalah kausalitas dengan menggunakan penelitian survei dengan pendekatan metode kuantitatif. Data primer digunakan dalam penelitian ini dengan alat bantu yaitu kuesioner, studi literatur, dan pencarian internet. Analisis data penelitian ini dengan teknik statistik melalui uji regresi berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa faktor-faktor pembentuk keputusan pembelian pelumas pada merek 'Top 1' memiliki pengaruh yang kuat berdasarkan bauran pemasaran, citra merek, dan faktor harga sebesar 55,4 persen dan didominasi oleh pengaruh tertinggi yaitu variabel harga. Hasil uji statistik empiris membuktikan bahwa variabel citra merek dan harga secara signifikan menentukan pembentukan keputusan pembelian. Sebaliknya variabel bauran pemasaran tidak secara signifikan menentukan pembentukan keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...