Jurnal Disrupsi Bisnis
Vol. 6 No. 4 (2023): [Juli-Agustus] Jurnal Disrupsi Bisnis

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Implikasinya pada Loyalitas Pelanggan

Solihin, Dede (Unknown)
Ahyani, Ahyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Implikasinya Pada Loyalitas Pelanggan Pengguna Mobil Wuling di Kota Tangerang Selatan. Metode Penelitian ini menggunakan metode kasualitas. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna mobil Wuling di Tangerang Selatan. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yaitu sampel diambil sebanyak 95. Pegumpulan data menggunakan kuesioner dan kemudian dianalisis dengan menggunakan uji statistik dengan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software PLS 3.0. Hasil penelitian ini sebagai berikut: Kualitas Produk dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Wuling. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas Produk, Harga, dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan belum mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh Harga terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan belum mampu memediasi pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

DRB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal ilmiah yang diterbitkan 6 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Juli tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian ...