Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi penggunaan teknologi Quick Response Indonesian Standard (QRIS) pada UMKM di Warung Kopi Liber.CO Poltesa. Jenis pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi QRIS di Liber.Co sudah diterapkan namun belum efektif. Kendati demikian, pihak merchant merasakan manfaat dari adanya QRIS. Faktor-faktor penghambat penerapan QRIS dikarenakan kurangnya informasi yang didapatkan oleh customer mengenai QRIS, dan mahasiswa juga menjadi alasan dari kurangnya efektifnya penerapan QRIS di Liber.CO mengingat populasi mahasiswa yang dominan, seharusnya menjadi sumbangsih terbesar sebagai pengguna QRIS namun kenyataannya tidak demikian, justru pada penelitian ini mahasiswa adalah yang paling sedikit menggunakan QRIS dengan beragam alasan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023