Promotion is an important communication activity for companies, including Blibli, as an e-commerce company in Indonesia, so they can compete with other companies. Blibli promotional activities are carried out through YouTube. YouTube is currently one of the social media with the most users and the promotion is in the form of various and useful promotional content. Seeing the K-Pop culture which is very popular with the Indonesian people, Blibli decided to hook up one of the most popular K-Pop groups currently in Indonesia, namely NCT127 to become a brand ambassador on 5 July 2022. The use of YouTube and NCT127 as brand ambassadors is done to increase brand awareness. The purpose of this research is to find out and describe Blibli's promotional content featuring NCT127 uploaded on YouTube in order to increase brand awareness. This study uses the concept of brand ambassadors and brand awareness. This research was conducted using the case study method. To obtain data and information, researchers conducted interviews, observation, documentation, and literature study. The researcher found that Blibli's promotional content on YouTube featuring NCT127 has made Blibli more widely known, especially among NCT127 fans who have registered as users and even become Blibli customers. Promosi adalah salah satu kegiatan komunikasi yang penting bagi perusahaan termasuk Blibli sebagai perusahaan e-commerce di Indonesia agar mampu bersaing dengan perusahaan lain. Kegiatan promosi Blibli dilakukan melalui YouTube. YouTube saat ini merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak dan promosi tersebut berupa konten-konten promosi yang beragam dan bermanfaat. Melihat budaya K-Pop yang sangat digemari masyarakat Indonesia, Blibli memutuskan untuk menggaet salah satu grup K-Pop terpopuler saat ini di Indonesia yaitu NCT127 untuk menjadi brand ambassador pada 5 Juli 2022. Pemanfaatan YouTube dan NCT127 sebagai brand ambassador ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan konten promosi Blibli yang menampilkan NCT127 yang diunggah di YouTube dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan konsep brand ambassador dan brand awareness. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus. Untuk memperoleh data dan informasi, peneliti melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, serta studi pustaka. Peneliti menemukan hasil bahwa konten-konten promosi Blibli di YouTube yang menampilkan NCT127 ini membuat Blibli semakin dikenal lebih luas khususnya pada kalangan penggemar NCT127 yang banyak mendaftar sebagai pengguna bahkan menjadi customer Blibli.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023