Bandung Conference Series: Business and Management
Vol. 3 No. 2 (2023): Bandung Conference Series Business and Management

Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Syariah Indonesia di Kota Pandeglang

Sany Fauqonuri Rosna (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung)
Aminuddin Irfani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2023

Abstract

Abstract. Employee performance in a company is important, because this performance is useful to achieve the goals set by the agency itself. Employee performance improvement can be influenced by Reward and Punishment as a means to train employees' personalities so that they can show good performance. This study aims to find out how reward and punishment conditions are at Bank Syariah Indonesia Pandeglang, as well as to determine the effect of rewards and punishments on employee performance at Bank Syariah Indonesia Pandeglang. This research is a type of descriptive and verificative research by quantitative methods. The sampling technique used is saturated sampling. The sample used in this study was the performance of employees at Bank Syariah Indonesia Pandeglang with data collection techniques using questionnaires that have been tested for validity and reliability. A total of 56 questionnaires were distributed. The data that has been obtained are then analyzed using multiple linear regression, t test, f test, and coefficient of determination. The results showed that reward (X1), punishment (X2) had a partial or simultaneous effect on employee performance. Affected by the value of the test result of the coefficient of determination which indicates that R Square (R2) is 0.326 or this result can be said that the contribution of independent variables (reward and punishment) affects the independent variable (employee performance). Abstrak. Kinerja karyawan dalam suatu perusahaan merupakan suatu hal yang penting, dikarenakan kinerja ini berguna untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan oleh instansi itu sendiri. Peningkatan kinerja pegawai dapat dipengaruhi oleh Reward dan Punishment sebagai sarana untuk melatih kepribadian karyawan agar mereka dapat menunjukkan kinerja yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi reward dan punishment pada Bank Syariah Indonesia Pandeglang. serta untuk mengetahui pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia Pandeglang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif dengan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kinerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia Pandeglang dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sebanyak 56 kuesioner disebarkan. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reward (X1), punishment (X2) berpengaruh terhadap kinerja pegawai secara parsial maupun simultan. Dipengaruhi nilai hasil uji koefisien determinasi yang menunjukkan bahwa R Square (R2) sebesar 0,326 atau hasil ini dapat dikatakan bahwa kontribusi variabel independen (Reward dan Punishment) yang mempengaruhi variabel independen (Kineja Karyawan).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

BCSBM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bandung Conference Series Business and Management (BCSBM) menerbitkan artikel penelitian akademik tentang kajian teoritis dan terapan serta berfokus pada Manajemen dan Bisnis dengan ruang lingkup Adjusted Exponential Smoothing, Bauran Produk, Capital Adequacy Ratio, Crash Program, Critical Path ...