Puding Hayu merupakan salah satu produk rumahan yang dicetus oleh ibu rumah tangga sebagai pengganti waktu luang. Produk yang telah dihasilkan tidak dapat dipromosikan dengan baik serta terkendala oleh teknologi yang pesat saat ini menjadi masalah dalam keberlangsungan UMKM Puding Hayu. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menuntut pelaku UMKM untuk selalu mengikuti perkembangan pasar terutama dalam bidang promosi. Dengan permasalahan tersebut sangatlah penting dalam membuat promosi dengan menerapkan Metode AIDA. Metode yang digunakan adalah Metode AIDA yang terdiri dari empat fase yaitu Attention, Interest, Desire dan Action yang diterapkan dalam promosi serta pada sistem. Pengujian pada sistem ini akan menggunakan pengujian Black Box dan pengujian ISO 25010 dengan menggunakan sub-karakteristik functionality dan usability. Berdasarkan hasil pengujian Black Box yang telah dilakukan bahwa semua fitur dapat berfungsi dengan baik. Kemudian berdasarkan pengujian ISO 25010 dengan menggunakan karakteristik fungsionality diperoleh persentase 100% dan karakteristik usability dengan rata-rata persentase 95,1% sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai persentase yang diperoleh menunjukkan skala “sangat baikâ€.
Copyrights © 2023