Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan memilih responden dengan pertimbangan tertentu yaitu: Jumlah kedatangan nasabah minimal 2 kali datang ketemu customer service, dengan harapan nasabah yang telah datang lebih dari satu kali dapat merasakan pelayanan customer service Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Makassar Panakkukang. Dalam sebuah penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yang terdiri dari para nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Makassar Panakkukang. Berdasarkan hasil penelitian ini, Pelayanan costumer service yang diberikan olah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Makassar Panakkukang sudah baik. Berdasarkan olah data kualitas costumer service dari 5 indikator dengan 10 pernyataan dalam kategori “baik” dengan Bahasa yang mudah dimengerti dengan rata-rata 4,19. Berdasarkan olah data Variabel Loyalitas Nasabah, mayoritas responden menyatakan setuju dengan memiliki nilai rata-rata tertinggi sebesar 3,54. Pengaruh variabel kualitas customer service terhadap loyalitas nasabah sebesar 67%, sedangkan sisanya 33% dipengaruhi oleh variabel lainnya selain variabel kualitas customer service dalam penelitian ini. Dengan demikian hipotesis penelitian yang berbunyi “Kualitas Costumer Service berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Makassar Panakkukang.” diterima.
Copyrights © 2023