Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kembali pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot sebagai media evaluasi hasil belajar siswa. Metode penelitian ini adalah meta-analisis dengan menelaah sumber data yang berasal dari jurnal nasional terbitan tahun 2018 hingga 2022. Pengumpulan data berupa artikel dan jurnal elektronik dilakukan dengan bantuan Google Scholar. Hasil pencarian diperoleh sebanyak 10 artikel relevan, jurnal elektronik dan prosiding. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan perhitungan effect size untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot sebagai media evaluasi hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian meta analisis berpengaruh terhadap hasil belajar penggunaan aplikasi Kahoot sebagai media evaluasi yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot sebagai media evaluasi hasil belajar siswa memiliki harga rata-rata: 0,279 dalam kategori sedang. Dapat disimpulkan pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot sebagai media evaluasi hasil belajar siswa termasuk dalam media.
Copyrights © 2022