Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendampingan branding produk dan digital marketing dapat membantu pemilik UMKM Doyan Jajan untuk mengembangkan usahanya sehingga mampu menjangkau masyarakat luas. Metode yang digunakan adalah berbagi pengetahuan yang dilakukan melalui pelatihan dan pendampingan. Mitra dalam penelitian ini pemilik UMKM “Doyan Jajan”. Kebutuhan mitra adalah keterbatasan pengetahuan tentang penggunaan teknologi digital untuk pembuatan logo branding dan pemasaran produknya secara online. Hasil dari kegiatan ini pemilik usaha mendapatkan pemahaman baru mengenai pentingnya branding untuk membuat produknya lebih menarik dan memiliki citra yang mudah diingat oleh konsumen. Selain itu pemilik usaha juga dapat mempraktikkan secara langsung pembuatan logo brand produk melalui website Canva serta pemasaran yang dilakukan secara digital melalui media sosial Instagram dan e-commerce Shopee sehingga jangkauan target pasarnya lebih besar. Pemilik UMKM dapat mempelajari suatu keahlian baru untuk menggunakan teknologi digital yang dapat digunakan untuk branding dan memasarkan produknya. Sehingga hal ini dapat menunjang kemajuan usahanya.
Copyrights © 2023