Sabangka Abdimas Jurnal Pengabdian Masyarakat Sabangka
Vol 2 No 04 (2023): Jurnal Pengabdian Masyarakat Sabangka

KNOWLEDGE SHARING: BRANDING PRODUK DAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM "DOYAN JAJAN" DI DESA LAWEYAN, PROBOLINGGO

Wijayanti, Nur Rohmah (Unknown)
Swasti, Ika Korika (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendampingan branding produk dan digital marketing dapat membantu pemilik UMKM Doyan Jajan untuk mengembangkan usahanya sehingga mampu menjangkau masyarakat luas. Metode yang digunakan adalah berbagi pengetahuan yang dilakukan melalui pelatihan dan pendampingan. Mitra dalam penelitian ini pemilik UMKM “Doyan Jajan”. Kebutuhan mitra adalah keterbatasan pengetahuan tentang penggunaan teknologi digital untuk pembuatan logo branding dan pemasaran produknya secara online. Hasil dari kegiatan ini pemilik usaha mendapatkan pemahaman baru mengenai pentingnya branding untuk membuat produknya lebih menarik dan memiliki citra yang mudah diingat oleh konsumen. Selain itu pemilik usaha juga dapat mempraktikkan secara langsung pembuatan logo brand produk melalui website Canva serta pemasaran yang dilakukan secara digital melalui media sosial Instagram dan e-commerce Shopee sehingga jangkauan target pasarnya lebih besar. Pemilik UMKM dapat mempelajari suatu keahlian baru untuk menggunakan teknologi digital yang dapat digunakan untuk branding dan memasarkan produknya. Sehingga hal ini dapat menunjang kemajuan usahanya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sabangkaabdimas

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences Other

Description

urnal Pengabdian Masyarakat Sabangka adalah jurnal yang diterbikan oleh PUSAT STUDI EKONOMI, PUBLIKASI ILMIAH DAN PENGEMBANGAN SDM AZRAMEDIA INDONESIA untuk mempublikasikan dan meyebarluaskan tulisan dan artikel Pengabdian Masyarakat yang telah dilakukan oleh akademisi, praktisi dan mahasiswa dengan ...