Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 13, No 3 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen

Pengaruh Konten dan Copywriting Instagram Terhadap Brand Awareness dan Keputusan Pembelian

Ibrahim Khalil (Universitas Bakrie)
Muchsin Saggaff Shihab (Universitas Bakrie)
Hammad Hammad (Universitas Respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten dan copywriting terhadap brand awareness dan keputusan pembelian. Penelitan ini menggunakan metode survey dengan teknik wawancara dan metodologi kuantitatif. Pengolahan data pada penelitian ini dengan menggunakan sem (structural equation modelling) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian ini mengambil sampel dengan menggunakan purposive sampling sejumlah 120 dengan kriteria pemilihan responden dari populasi tak terbatas yang merupakan individu pengguna produk yourdose indonesia. Hasil penelitian ini adalah konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen yourdose indonesia, konten tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness pada konsumen yourdose indonesia. Copywriting tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen yourdose indonesia, copywriting berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada konsumen yourdose indonesia dan brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen yourdose indonesia. Kata kunci: Konten, Copywriting, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...