Journal Of Communication Education
Vol 17, No 2 (2023): JOCE-IP Vol. 17 No. 2 Tahun 2023

ALGORITMA REGRESI LINIER UNTUK MEMPREDIKSI PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PRODUK K31 S-2 DENGAN FRAMEWORKS CRISP-DM

Ipang Sasono (UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA)
Ria Hartati (UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA)
Gusli Chidir (UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA)
Windu Gata (UNIVERSITAS NUSA MANDIRI)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penggunaan budget promosi yang terukur dan menghasilkan penjualan pada produk K31 S-2 yang optimal dan apakah pengeluaran budget saat ini sudah sesuai atau belum. Penelitian ini menggunakan perusahaan dibidang manufaktur dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai prediksi pengaruh promosi terhadap penjualan dengan menggunakan frameworks CRISP-DM. Hasil penelitian didapatkan nilai coefficients sebesar 9.61652512 dan intercept 123757.37057197 dengan nilai R2 adalah 0.93 yang sehingga model tersebut fit dengan data yang ada  yang menghasilkan budget promosi lebih besar dari yang seharusnya sehingga omset yang didapatkan tidak sesuai dengan budget yang dikeluarkan, sehingga budget yang dikeluarkan lebih besar 17% dari yang seharusnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joce-ip

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal Of Communication Eduation (JOCE IP) diterbitkan oleh LPPM Universitas Insan Pembangunan merupakan keilmuan bidang Komunikasi, Pendidikan, Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi . JOCE IP memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai hasil penelitian murni dan terapan di bidang Komunikasi, Pendidikan, ...