JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 9 No. 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Instruktur Terhadap Kepuasan Peserta Didik Pada Lkp. Intermedia Training Center

Mardian Syahputra (Universitas Labuhanbatu)
Zulkarnain Nasution (Universitas Labuhanbatu)
Siti Lam’ah Nasution (Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Berdasarkan dari uraian-uraian diatas dan dari beberapa pendapat ahli, maka adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sumber daya manusia, kualitas pelayanan dan kinerja istruktur dalam memberikan kepuasa kepada peserta didik di LKP. INTERMEDIA TRAINING CENTER. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah para peserta didik LKP. INTERMEDIA TRAINING CENTER sebanyak 50 orang. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan Aplikasi SPSS 24 dengan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial atau Uji T variabel Kualias Sumber Daya Manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari T hitung 4.199 > 2.03 T tabel dengan tingkat sig 0.000 > 0.05. Variabel Kualitas Pelayan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari T hitung 4.416 < 2.03 T tabel dengan tingkat sig 0.000 < 0.05. Variabel Kinerja Instruktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari T hitung 3.611 < 2.03 T tabel dengan tingkat sig 0.001 < 0.05. Sedangkan secara bersama-sama atau melalui Uji F variabel Kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan dan Kinerja Instruktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Peserta Didik, hal ini terlihat dari hasil F hitung 52.049 > 2.67 F tabel dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...