JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 9 No. 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo

Diah Fatma Sjoraida (Universitas Padjadjaran)
Siti Masruroh (STIE YAPAN)
Andriya Risdwiyanto (Universitas Proklamsi 45)
Arvin Hardian (UBSI)
Evi Meidasari M (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan mengetahui pengaruh social media marketing, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone OPPO. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif. Metode sampel nonprobability sampling dengan sampling purposive, analisis data menggunakan IBM SPSS Statistik 26. Sampel dipakai yang memenuhi kriteria penelitian dengan berjumlah 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, social media marketing dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif bersignifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh negatif, signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel social media marketing, kualitas produk dan citra merek secara simultan mempunyai pengaruh positif bersignifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...