Journal of Social Work and Empowerment
Vol 1 No 1 (2021): Journal of Social Work and Empowerment - September 2021

Pelatihan Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran Produk Serundeng “Saur” di Desa Batubulan, Gianyar – Bali

Ni Kadek Nita Noviani Pande (Unknown)
Ngakan Putu Darma Yasa (STMIK STIKOM Indonesia)
I Gede Adi Sudi Anggara (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan solusi tentang cara memperluas pemasaran produk serundeng/saur yang selama ini hanya di sekitaran Desa Batubulan saja. Solusi yang ditawarkan adalah membuat dan melakukan pelatihan media sosial Instagram. Metode yang digunakan dalam mewujudkan tujuan tersebut adalah memanfaatkan teknologi dengan cara membuat akun instagram serta memberikan branding pada produk yaitu “Subali”. Tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menentukan permasalahan, menentukan strategi pemasaran, mewujudkan media sosial serta melakukan pelatihan dasar dalam memasarkan produk di media sosial. Hasil dari penelitian ini adalah branding produk yaitu “Subali” serta media yang digunakan untuk memasarkan produk yaitu Instagram. Penelitian ini dilaksanakan untuk memberikan solusi agar produk yang ditawarkan bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Dengan bantuan media sosial, diharapkan pelanggan bisa memesan tanpa harus ke tempat produksi secara langsung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

joswae

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Journal of Social Work and Empowerment (e-ISSN 2808-2915, p-ISSN 2808-330X) merupakan jurnal yang mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bersifat umum, mencakup segala bidang kegiatan Pengabdian Masyarakat dari berbagai disiplin keilmuan. JSWE mengakomodir publikasi Pengabdian ...