Jurnal Teknologi Informasi
Vol 2, No 1 (2023): Agustus 2023

Sistem Informasi Helpdesk Dalam Tata Kelola Teknologi Informasi Pada Diskominfo dan SP

Sri Susanto (Universitas Multi Data Palembang)
Mulyati Mulyati (Universitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Pelayanan yang baik menentukan kemajuan dari sautu instansi. penggunaan teknologi informasi kepada semua staf sangat banyak manfaatnya. Dan masih terdapat beberapa layanan TI yang mengalami kerusakan atau insiden pada Diskominfo,  di mana insiden tersebut dapat mengganggu kegiatan dan layanan operasional dalam organisasi. Oleh karena itu di butuhkan sistem helpdesk yang berfungsi sebagai lapisan pertama yang harus dihubungi oleh end user bila mereka mendapatkan masalah. Untuk mendukung proses tersebut penulis merancang aplikasi helpdesk yang memiliki fungsi penginputan keluhan staf, pencatatan proses penanganan keluhan dari staf, menyimpan dan mengolah informasi dari staf dalam database yang nanti nya bisa menjadi data untuk pengembangan dan perbaikan untuk mencegah gangguan terulang. Sistem dikembangkan dengan metodologi Rational Unified Proccess (RUP) dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. PHP sebagai bahasa pemrograman yang mudah di mengerti oleh programmer web serta bersifat Open Source dan MySQL sebagai sistem manajemen database yang dapat di andalkan dan penggunaannya mudah untuk dipahami.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JuTI

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JuTI "Jurnal Teknologi Informasi" provides a forum for research findings and reviews in the field of Computer Science and Technology that are considered relevant for national development. JuTI is an Open Access Journal with the primary objective of providing the academic and industrial community ...