VIJJACARIYA: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Buddhis
Vol 4, No 1 (2017): June 2017

Pengaruh Pengalaman Mengajar terhadap Kompetensi Kepribadian Guru

Tri Amiro (STABN Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh pengalaman mengajar terhadap kompetensi kepribadian guru. Sebagai pendidik, guru memiliki tugas mengajar utama di mana sifat-sifat kepribadian merupakan faktor yang sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex post facto dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman mengajar terhadap kompetensi kepribadian guru tidak signifikan, yaitu sebesar 1.56.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

vjpb

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Vijjacariya Journal is a journal that contains Buddhist religious and religious education. The theme raised relates to the Development of Buddhist Education and Education. Vijjacariya journal is published regularly 2 times a year. 1. Development of Buddhist Education and Education 2. Learn and teach ...