Muqaddimah: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis

ANALISIS MARKTING MIX UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA RAFIJAYA FOTOKOPI DI KOTA MEDAN

Putri Sepfiani (Unknown)
Zuhrinal M. Nawawi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2023

Abstract

Perkembangan perekonomian mengakibatkan persaingan dalam bisnis semakin ketat. Untuk dapat bertahan dan menang dalam bersaing, diperlukan strategi pemasaran. Salah satunya adalah marketing mix menggunakan komponen 4P, product, price, promotion dan place. Adapun penelitian ini bertujuan meneliti dan memahami terkait apakah Rafijaya Fotokopi menerapkan strategi marketingmix dapat mempengaruhi penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif agar dapat mendeskripsikan secara jelas aktivitas penjualan pada Rafijaya Fotokopi. Menggunakan teknik analisis data deskriptif, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian pada Rafijaya Fotokopi menerpakan marketing mix dimana 4P komponennya, product, price, promotion dan place memberikan pengaruh untuk meningkatkan volume penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

MUQADDIMAH

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kajian-kajian tersebut diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang manajemen dan bisnis sehingga dapat menjadi salah satu referensi bagi para akademisi, pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Manajemen SDM Keuangan Akutansi Ekonomi ...