Inovasi Jurnal Pengabdian Masyarakat (IJPM)
Vol 1 No 2 (2023): IJPM - Agustus 2023

Workshop Pengenalan Game di SMK Telkom Purwokerto

Abednego Dwi Septiadi (Rekayasa Perangkat Lunak, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Indonesia)
Novian Adi Prasetyo (Teknik Informatika, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Indonesia)
Muhamad Awiet Wiedanto Prasetyo (Sistem Informasi, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Indonesia)
Eka Tripustikasari (Bisnis Digital, Universitas Amikom Purwokerto, Indonesia)
Dimas Fanny Hebrasianto Permadi (Teknik Informatika, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Indonesia)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2023

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK yaitu ialah salah satu dari bentuk satuan pendidikan yang formal dan telah menyelenggarakan pendidikan kejuruan kepada jenjang pendidikan menengah yang di mana telah mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja ke dalam bidang yang tertentu. Siswa SMK memerlukan kemampuan yang spesifik dalam meningkatkan skill yang dimiliki agar dapat berperan aktif dalam pembangunan serta memiliki bekal yang cukup dalam peluang kerja yang ada. Siswa SMK dituntut untuk memiliki skill di usia yang muda, sehingga siswa menjadi lebih terlatih dan juga terdidik di dalam setiap kompetisi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan skill pemrograman game sebagai dasar peningkatan kemampuan atau alternatif kompetensi yang dimiliki oleh siswa. Kegiatan ini dilakukan selama 8 kali sehingga siswa memiliki waktu untuk lebih mendalami serta mengerti apa tugas dan kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang programmer game.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijpm

Publisher

Subject

Humanities Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

Inovasi Jurnal Pengabdian Masyarakat (IJPM) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan ...