JURNAL KOMUNIKATIO
Vol. 9 No. 2 (2023): Jurnal Komunikatio

DIFERENSIASI DALAM BRANDING DESA WISATA ALAM KAMPUNG PAPALIDAN CIBOLANG MELALUI INSTAGRAM

Hasbiyah, Desi (Unknown)
Rahmayanti (Unknown)
Agustini (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2023

Abstract

Setiap usaha tentu menginginkan brand miliknya diketahui oleh masyarakat luas dengan cara menawarkan produk atau jasanya kepada khalayak, tak terkecuali sebuah desa wisata. Di era digital ini, semakin banyak pelaku bisnis yang melakukan branding di media sosial, tidak terkecuali bagi Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang yang memperkenalkan potensi desa wisatanya melalui Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diferensiasi dalam branding desa wisata alam kampung papalidadan Cibolang melalui Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Data tersebut direduksi kemudian disajikan dalam bentuk narasi dan dibuat kesimpulan untuk memaparkan hasil temuan. Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang melakukan branding melalui fitur akun Instagram @kampung.papalidan dengan mengunggah postingan terkait kegiatan di Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang, fasilitas yang ada di sana, hingga paket-paket wisata yang ditawarkan. Tidak hanya itu, Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang juga menampilkan keunikan potensi desa wisatanya sehingga dapat membuat Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang lebih diketahui khalayak luas, dan menarik followers untuk mengunjungi Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JK

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JURNAL KOMUNIKATIO (p-ISSN: 2442-3882 dan e-ISSN 2549-8002) adalah jurnal ilmiah yang memuat aspek-aspek Ilmu Komunikasi dalam Konteks Teori dan Praktik. Terbit dua kali dalam satu tahun (April dan ...