JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol. 7 No. 1 (2023): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening

Zahida, Hana (Unknown)
Febrilia, Ika (Unknown)
Rahmi, Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah konsumen Mixue yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, berusia 17 tahun ke atas, dan telah mengkonsumsi produk Mixue minimal lima kali dalam tiga bulan terakhir. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik SEM AMOS untuk menganalisis data yang diperoleh dari 200 responden. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa CRM berdampak pada kepuasan pelanggan, CRM berdampak pada loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berdampak pada loyalitas pelanggan, dan CRM berdampak pada loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...